Why men don’t listen and women can’t read maps

Novel ciptaan Allan dan Barbara pease. Salah satu novel internasional bestseller.

Image

Novel ini menceritakan tentang perbadaan wanita dengan pria. Membahas suatu hal disudut pandang wanita dan sudut pandang pria. Banyak hal yang tidak kepekaan terhadap menghadapi suatu hal.

“Perdebatan ciri khas”

Pada akhir tahun 1980-an pernah ada penelitian terhadap perbedaan pria dan wanita, juga tentang bagaimana otak berkerja. Untuk pertma kalinya , peralatan scan otak canggih mengintai “kehidupan: manusia secara luas. Dengan jelas, penelitian itu memnunjukan pada suatu hal, Bahwa: Segala hal yang tidak ada yang sama. Pria dan wanita memang berbeda.

Penelitian tersebut menujukan dengan tegas bahwa hormone dan syaraf-syaraf pada otak bertanggung jawab dalam pembentukan sikap.

Dan penulis menyebutkan bahwa:

Aktivitas otak didalam Rahim dan pengaruh hormone akan menentukan cara berpikir dan bersikap.

“Wanita sebagai radar pendeteksi”

Seorang wanita dapat mengetahui dengan jelas saat wanita lainnya marah tau terluka hatinya. Sementara pria biasanya harus melihat fakta fisik seperti air mata, luapan kemarahan atau tamparan wajah sebelum tahu apa yang sesungguhny terjadi.

“Memilih”

Saat wanita memilih barang selalu akan bingung untuk memilih barang A atau B. terkadang bertanya kepada orang lain untuk memberi saran. Namun berbeda dengan pria, jika pria dihadapi dengan pilihan terkadang diakan memilih keduanya. Karena, menurutnya itu sama saja atau tidak jauh beda.

“Kemampuan ruang”

Dalam hal ini insting seorang pria memang sangat peka. Seperti saat pria mengendari motor, mereka tahu berapa jarak yang tepat untuk memnyalip kendaraan lain, kapan tiba dengan kecepatan lambat atau cepat, dan cekatan dalam membaca peta. Berbeda dengan wanita, saat wanita mengendarai motor. Mereka akan berpikir lama untuk menyalip hingga mereka lebih memilih untuk mengendari kendaraannya lebih lambat agar lebih safety.

 

Sekian. AdhanIsCuber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s