[Softskill] Desain Permodelan Grafik : Poster Komputasi Hijau

Nama : Wirya Ramadhan

NPM : 59413343

Kelas : 3IA14

TES2.png

 

Pada poster ini terdapat tulisan dimana tulisan tersebut menggunakan font dengan tipe Roboto. Roboto adalah font yang biasa digunakan pada OS Android maupun Google. Font ini mirip dengan Arial namun lebih mirip lagi dengan Helvetica. Menurut kami font ini lebih mirip dengan Helvetica namun versi yang disempurnakan. Tujuan kami menggunakan font ini adalah agar saat pembaca membaca poster kami, pembaca tidak merasa kaku. Disini kami juga memberi warna pada tulisan kami dimana warna warna tersebut memiliki arti:

  • Warna kuning emas

Warna kuning emas melambangkan energi, memiliki kualitas yang tinggi.

  • Warna putih

Warna putih merupakan warna netral yang fungsinya mempertegas dan juga memiliki makna kesederhanaan

  • Warna biru muda

Arti warna biru muda bermakna imajinasi yang luas dan memiliki arti sebagai teknologi yang selalu berkembang.

Dalam poster tersebut terdiri atas:

  1. Matahari : Matahari merupakan pemeran utama dimana matahari digunakan sebagai sumber daya energi. Warna pada matahari diberi warna orange ke kuningan seperti penggambaran warna matahari pada umumnya.
  2. Bumi : Bumi tersebut merupakan tempat dimana manusia menggunakan dan memanfaatkan energy matahari tersebut.
  3. Pohon : Pohon tersebut sebagai tanda kalau energy matahari adalah energy yang ramah lingkungan. Energy matahari tidak hanya ramah lingkungan melainkan juga dapat menjalankan kinerja teknologi tersebut.

 

“SOLAR ENERGY IS REUSEABLE POWER”

Maknanya yaitu menerangkan bahwa solar energy atau energi matahari adalah suatu energy terbesar yang dapat terus-menerus digunakan sebagai suatu kekuatan atau energi yang dapat digunakan dalam bidang technology.

“WILL SMART TECHNOLOGY HELP US SAVE ENERGY?”

“Akankah teknologi yang cerdas dapat membantu kita menghemat energy?” Menurut kami, penggunaan teknologi cerdas yang didasari oleh penggunaan solar energy dapat menghemat energy yang besar, karena dengan menggunakan teknologi ini berarti beban akan penggunaan energy fosil dapat berkurang dan yang lebih penting yaitu ramah terhadap lingkungan.

KESIMPULAN

Matahari merupakan sumber energy terbesar di bumi, prinsip dasar solar energy/ energy matahari ini cukup sederhana yaitu mengubah energy dari matahari menjadi energy listrik yang dapat digunakan dan dimanfaatkan manusia untuk memenuhi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari. Solar energy merupakan energy yang tidak akan pernah habis sampai akhir zaman, sehingga dapat dikatakan bahwa solar energy merupakan sumber energy yang kekal abadi. Dengan potensinya tersebut, solar energy diyakini akan menjadi sumber energy utama di masa depan, apalagi solar energy memiliki beberapa keunggulan yaitu merupakan sumber energy yang hampir tak terbatas dan ramah lingkungan.

Solar energy tidak hanya menyediakan listrik dan panas tetapi juga digunakan pada proses industry serta pengembangan kendaraan surya, Penggunaan dan pemanfaatan solar energy akan membantu melestarikan keanekaragaman hayati di bumi karena solar energy tersebut memperlambat dampak perubahan iklim dan memberikan cukup waktu bagi banyak spesies untuk beradaptasi dengan perubahan iklim.

Software yang digunakan: Microsoft Paint & Adobe Photoshop CC

 

Kelompok :

Andre Pratama Wijaya – 50413916

Diah Fajar Pratiwi –  52413347

Firdaus Aulia – 53413497

Pramudita Kusuma Wardani – 56413890

Wirya Ramadhan – 59413343

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s